toko elektronik online

http://www.kei-elektronik.com/

ini toko online saya. tapi belum jadi. insya alloh 1 minggu lagi buka, ayo kalo mau pesan komponen elektronik hubungi

dhani nugraha(085228292473)

Iklan

Butuh modul GPS dan GPRS. sim300, sim508 dan sim548

key electronics  menjual modul sim300, sim 508,sim 548 dan accesoriesnya. jika anda lagi pusing nyari yang namanya barang itu segera hubungi saya. dan jika anda butuh source code simple untuk test atau schematic untuk sim 300, sim 508 dan sim 548 key electronics siap membantu anda untuk membuatkan PCB nya tentunya dengan harga yang saya ngga rugi anda juga tidak rugi. kalo program mah program simple saja. kalo untuk program yang banyak mintanya itu sudah masuknya ke SUPPORT harus bayar euy, harganya tergantung kerumitannya. pokoknya kalo banyak mintanya harga jadi naik terus.

ayo segera dapatkan . anak bangsa juga bisa kalo cuma buat evaluation board nya mah. wkwkwkkw

sim 300 harga Rp.400.000

sim 508 harga 750.000

sim 548 harga 530.000

Connector Sim 508Z 60Pin 40.000

Antenna Gsm/Tumb Antenna 180″/90″ @25.000


RF Cable @30.000

Simcard Holder @10.000

Simcard Holder N Socket @30000

Antenna Gps 10D @110.000

antenna Gps at65 @190.000

hubungi dhani nugraha (085228292473)

jika MMC FAT 32 jadi source code murahan.

terus terang saja, saya juga masih bingung dengan fat32. ngga ngerti ngerti, ngerti MMC cuma nulis samapai raw format saja. untuk fat32 ngga ngerti ngerti. nyari nyari di google banyak yang bahas, tapi pas modifnya juga pusing.

Nah kalo jagonya MMC FAT32 pasti semuanya nyotek dari elm chan. pahlawan saya di jaman sekarang (open source sejati). nah dari seorang elm chan inilah code vision juga ngambil librarynya. nah karena berhubung saya ngga ngerti ngerti tentang fat 32. jadi  saya ber inisiatif untuk  coba mengerti  pemakaian library nya.

Nah betapa gampangnya memakai libarary MMC elm chan di compile code vision. untuk memakai library mmc kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu di code wizzard nya (hahahhaha gaul euy apal code wizzard). berikut setingannya

nah jika MMC nya tidak ada pin out untuk CD(CARD DETECT) sama WP (Write protected).  Sudah saja jangan bingung bingung tipu saja pin mikronya. jadi pin CD dan WP mikro di GND kan. WKWKWKWKWKWKWKKWKW.

sudah urusan hardware pasti beres kalo CD sama WP di tipu mah. nah terus kita berlanjut membahas softwarenya. materi yang akan saya bahas:

1. inisialisasi fat 32

2. buat file .txt

3. isi file

4. baca file

5. delete file

6. baca ukuran file

7. lihat isi mmc

nah itu yang akan saya bahas. gaya euy jiga dosen wae. hehehehhe.

TO be continued. pembahasan lengkapa ada di MODUL AVR TRAINER 2.0 ayo segera beli. harga terjangkau 1 paket Rp.500.000.

Anda pintar saya senang, anda kaya saya juga kaya.

trims

dhani nugraha A.md, S.T


bermain RTC dengan code vision

banyak banget yang pakai code vision. saya juga gaul atuh demi mendapatkan pasar. ayo kita bermain main RTC DS 1307 dengan code vision. itu sangat gampang sekali.

mikro yang dipakai atmega 16, xtal 11.0592

ini simulasi nya di proteus

untuk contoh source nya ini

#include <mega16.h>
#include <delay.h>
#asm
.equ __i2c_port=0x15 ;PORTC
.equ __sda_bit=1
.equ __scl_bit=0
#endasm
#include <i2c.h>

#asm
.equ __lcd_port=0x18 ;PORTB
#endasm
#include <lcd.h>
#include <stdio.h>

unsigned char hour,minute,second,date,month,year,day;
// Declare your global variables here

unsigned char dec2bcd(unsigned char num)
{
return ((num/10 * 16) + (num % 10));
}

unsigned char bcd2dec(unsigned char num)
{
return ((num/16 * 10) + (num % 16));
}

void dectobcdrtc(void)
{
hour=dec2bcd(hour);
minute=dec2bcd(minute);
second=dec2bcd(second);
date=dec2bcd(date);
month=dec2bcd(month);
year=dec2bcd(year);
}
void bcdtodecrtc(void)
{
hour=bcd2dec(hour);
minute=bcd2dec(minute);
second=bcd2dec(second);
date=bcd2dec(date);
month=bcd2dec(month);
year=bcd2dec(year);
}

//=================================================

void gettimertc(void)
{
i2c_start();
i2c_write(0xd0);
i2c_write(0);
i2c_stop();
i2c_start();
i2c_write(0xd1);
second=i2c_read(1);
minute=i2c_read(1);
hour=i2c_read(1);
day=i2c_read(1);
date=i2c_read(1);
month=i2c_read(1);
year=i2c_read(0);
i2c_stop();
delay_ms(10);
bcdtodecrtc();
}

void settimertc(void)
{
dectobcdrtc();
i2c_start();
i2c_write(0xd0);
i2c_write(0);
i2c_write(second & 0x7F);
i2c_write(minute);
i2c_write(hour);
i2c_write(day);
i2c_write(date);
i2c_write(month);
i2c_write(year);
i2c_stop();
delay_ms(10);
}
void rtc_lcd(void)
{
lcd_gotoxy(0,0);
lcd_putchar((hour / 10)   + 48);
lcd_putchar((hour % 10)   + 48);
lcd_putchar(58);
lcd_putchar((minute / 10)   + 48);
lcd_putchar((minute % 10)   + 48);
lcd_putchar(58);
lcd_putchar((second / 10)   + 48);
lcd_putchar((second % 10)   + 48);
lcd_gotoxy(0,1);
lcd_putchar((date / 10)   + 48);
lcd_putchar((date % 10)   + 48);
lcd_putchar(58);
lcd_putchar((month / 10)   + 48);
lcd_putchar((month % 10)   + 48);
lcd_putchar(58);
lcd_putchar((year / 10)   + 48);
lcd_putchar((year % 10)   + 48);
}

void rtc_uart(void)
{
putchar((hour / 10)   + 48);
putchar((hour % 10)   + 48);
putchar(58);
putchar((minute / 10)   + 48);
putchar((minute % 10)   + 48);
putchar(58);
putchar((second / 10)   + 48);
putchar((second % 10)   + 48);
putchar(13);
putchar(10);

putchar((date / 10)   + 48);
putchar((date % 10)   + 48);
putchar(58);
putchar((month / 10)   + 48);
putchar((month % 10)   + 48);
putchar(58);
putchar((year / 10)   + 48);
putchar((year % 10)   + 48);
putchar(13);
putchar(10);
}

void main(void)
{
// USART initialization
// Communication Parameters: 8 Data, 1 Stop, No Parity
// USART Receiver: On
// USART Transmitter: On
// USART Mode: Asynchronous
// USART Baud Rate: 9600
UCSRA=0x00;
UCSRB=0x18;
UCSRC=0x86;
UBRRH=0x00;
UBRRL=0x47;

// I2C Bus initialization
i2c_init();

// LCD module initialization
lcd_init(16);
DDRA.0=0;
DDRA.1=0;
DDRA.2=0;
DDRA.3=0;
PORTA.0=1;
PORTA.1=1;
PORTA.2=1;
PORTA.3=1;

while (1)
{
// Place your code here
gettimertc();
rtc_lcd();
rtc_uart();
//delay_ms(1000);

if(PINA.0==0)
{
gettimertc();
hour++;
if(hour>23)hour=0;
settimertc();
}

if(PINA.1==0)
{
gettimertc();
minute++;
if(minute>59)minute=0;
settimertc();
}

};
}

bisa setting jam dan menit. sok sudah complete tah. kalo ga jalan dengan rtc ds1307. itu biasanya masalahnya:

1. RTC BELUM DISET

2. IC DS1307 RUSAK’

3. XTAL RTC JELEK (TIDAK MEMENUHI DATASHEET).

4. SESUAIKAN PROGRAM YANG DIBUAT DENGAN FUSEBIT MICRCONTROLERNYA.

sekian dari saya. anda maju, saya senang. anda kaya saya senang.

trims

dhani nugraha

http://www.kei-elektronik.com/

DRIVER MOSFET IR2110 UNTUK H BRIDGE DRIVER MOTOR

IC ini saya temukan ketika bongkar mesin, asalnya saya ga tahu untuk apa ic ini, setelah cari cari di datasheet. ternyata eh ternyata ic ini untuk driver mosfet. akhirnya pencarian saya pun berlanjut ke pasar elektronik di indonesia.

pertama saya cari di toko online, nah yang ada disana ic ir2111 harganya pun cukup lumayan RP.90.000. wah mahal juga euy. akhirnya saya pun memutuskan untuk pergi ke glodog. setelah muter muter ternyata ada juga yang jual IR 2110. Harganya kurang dari <40.000.

akhirnya saya pun beli ic ini 2 buah. berikut basic circuit dari ir 2110

terus ada juga referensi dari http://www.circuit0projects.com untuk buat H-BRIDGE MOTOR

nah itu referensi -referensinya. terus saya pun buat dengan cuma memodif  input nya. agar nanti nya buat controlnya cuma ada 2 pin

1. DIR

2.pwm

rancangan yang sudah di buat sudah  mampu amannnya di 30 v. terus saya coba 40 v kebakar mosfetnya. mungkin nanti saya mau cari mosfet yang seri 2SK, mungkin kalo pakai itu bisa lebih dari 30 v. kalo di datasheet bisa samapai 200v untuk yang seri 2SK. kalo yang saya pakai sekarang yaitu seri IRFZ44 datasheet 55v.

ini hasil nyata driver yang saya buat. PCB masih jelek sekali. jalurnya masih kecil seadanya dulu. nanti saya perbaiki kalo saya mau jualan. nanti harganya mau saya jual Rp.300.000.

DRIVER INI COCOK UNTUK LOMBA KRI, KRCI, ATAU UNTUK KEPERLUAN INDUSTRI.

http://www.kei-elektronik.com/

kei kei lagi main solder

weh anak saya mainannya solder, mantap, bukan nya boneka. sudah saya belikan boneka tapi ngga suka. tapi kalo dikasih kabel pelangi atau ada alat yang ada kabelan, pasti dioprek. ngeri juga, kita harus selalu siap siaga memperhatikan anak kita.

ini photo kei kei waktu ngoprek solder dan sedang memperbaikin hp


alhamdulilah kei kei sudah bisa jalan, sudah ngerti , alhamdulilah. ini nikmat yang tidak ternilai harganya. mudah mudahan nantinya bisa berguna bagi agamanya, kampungnya, keluarganya dan agamanya