MENYALAKAN 1 BUAH LED PADA PORTG ATMEGA 128 PAKAI CODEVISION


tulisan ini iseng saja. kenapa saya menulis ini. karena eh karena. pada portg itu codevision. tidak support kalo untuk perintah nulis 1 bit .

contoh misal

“PORTG.0=1” kan biasanya seperti itu. coba saja teman teman codevision buat bisa ngga kalo seperti itu, jawabannya tidak saya sudah mencoba.

 

nah datanglah saya teman teman win avr gcc. memberikan solusi.  gayanya. kalo latar belakang pakai C garis keras pasti ngga akan bingung kalo ada masalah begitu, masalahnya sudah tahu dalamannya. jadi teman teman code vision buruan beli modul saya avr trainer 2.0. biar codevision nya lancar.

 

berikut contoh program untuk menyalakn led pada portg.0

#include <mega128.h>
#include <delay.h>

void main(void)
{
DDRG|=(1<<0);
while (1)
{
PORTG|=(1<<0);
delay_ms(1000);
PORTG&=~(1<<0);
delay_ms(1000);
};
}

untuk teman teman NEKATZ INSTRUMENT, SAIZOKU COMUNITY, KONTRI, saya tunggu, kita buat PT euy.

5 thoughts on “MENYALAKAN 1 BUAH LED PADA PORTG ATMEGA 128 PAKAI CODEVISION”

  1. iya saya dah pnah coba mas. klo pake titik (ex:PORTG.0) ga bisa, hasilnya error. tu mungkin karena file io.h nya(iom128.h)..
    setuju dengan Mas Dhani, pake shift:
    PORTG|=(1<<0); //membuat PORTG.0 berlogika 1
    PORTG&=~(1<<0); //membuat PORTG.0 berlogika 0

    salam,

    KONTRI

Tinggalkan Balasan

