jika MMC FAT 32 jadi source code murahan.


terus terang saja, saya juga masih bingung dengan fat32. ngga ngerti ngerti, ngerti MMC cuma nulis samapai raw format saja. untuk fat32 ngga ngerti ngerti. nyari nyari di google banyak yang bahas, tapi pas modifnya juga pusing.

Nah kalo jagonya MMC FAT32 pasti semuanya nyotek dari elm chan. pahlawan saya di jaman sekarang (open source sejati). nah dari seorang elm chan inilah code vision juga ngambil librarynya. nah karena berhubung saya ngga ngerti ngerti tentang fat 32. jadi  saya ber inisiatif untuk  coba mengerti  pemakaian library nya.

Nah betapa gampangnya memakai libarary MMC elm chan di compile code vision. untuk memakai library mmc kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu di code wizzard nya (hahahhaha gaul euy apal code wizzard). berikut setingannya

nah jika MMC nya tidak ada pin out untuk CD(CARD DETECT) sama WP (Write protected).  Sudah saja jangan bingung bingung tipu saja pin mikronya. jadi pin CD dan WP mikro di GND kan. WKWKWKWKWKWKWKKWKW.

sudah urusan hardware pasti beres kalo CD sama WP di tipu mah. nah terus kita berlanjut membahas softwarenya. materi yang akan saya bahas:

1. inisialisasi fat 32

2. buat file .txt

3. isi file

4. baca file

5. delete file

6. baca ukuran file

7. lihat isi mmc

nah itu yang akan saya bahas. gaya euy jiga dosen wae. hehehehhe.

TO be continued. pembahasan lengkapa ada di MODUL AVR TRAINER 2.0 ayo segera beli. harga terjangkau 1 paket Rp.500.000.

Anda pintar saya senang, anda kaya saya juga kaya.

trims

dhani nugraha A.md, S.T


12 thoughts on “jika MMC FAT 32 jadi source code murahan.”

  1. udah di blog saya, terus udah baca, terus sekrang ngatur, orang goblog nih, kalau mau ngatur jadi presiden dulu mas

  2. gayanya kaya bos. mas lebih sombing dari saya. jadi saya wajib mendholimi anda. mikir donk mas, mikir. eenak copu paste.

Tinggalkan Balasan

