NTP menggunakan sim900D

sim900D merupakan modul gsm gprs, dengan aplikasi gprs ini, sim900d bisa terhubung ke server  NTP.

misal ke pool.ntp.org

jika telah tehubung ke server pool.ntp.org maka kita tinggal menyetiing UTC nya sesuai lokasi kita, misal UTC indonesia yaitu +7.

untuk setting at commandnya seperti berikut

NTP

yang ditandai merah yaitu nilai UTC + 7 lokasi kita.

jikalau mempunya project menggunakan sim900d. maka sudah tidak perlu lagi menggunakan ic rtc. cukup menggunakan fasilitasi sim900d. dan rtcnya juga akurat. bisa sinkronisasi waktu lagi

 

sekian dulu. mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan

 

salam hangat

 

dhani (anti arduino indonesia)

 

Iklan

mengirim spesial karakter pada browser dengan sim900D

judulnya ga tahu salah ga tahu bener. yang jelas saya ingin mengirimkan spasi ke internet (browser) menggunakan sim900d.

contoh post yang ingin dikirim misalnya seperti ini

 

http://wkwwkwkw.com/dhani.php?ID=0101&param=2015-10-07 13:05:20 25.7c

klo langsung dikirim seperti ini ga bakalan sampai. karena ada karakter yang tidak diijinkan yaitu karakter spasi. agar bisa terkirim maka karakter spesial tersebut diubah

spasi kalo dalam hex yaitu 0x20 kalo dalam browser nantinya ditulis menjadi %20(string),

jadi pada contoh di atas postnya akan berubah menjadi berikut

http://wkwwkwkw.com/dhani.php?ID=0101&param=2015-10-07%2013:05:20%2025.7c

 

klo nanti ada proyekan ngirim data pakai tcp menggunakan sim900d ke internet mungkin akan berguna.

semoga bermanfaat.

mohon maaf jika banyak kata yang kurang berkenan.

 

salam hangat

 

dhani anti arduino