JAM ANALOG VS JAM GAYA


dengan digital ujung ujungnya yang simple pun di buat rumit. contohnya, on of lampu jarak jauh pakai handphone. aneh tapi nyata dan ada yang pakai,

kenapa judulnya jam analog vs jam gaya, disebut jam gaya karena mau bikin jam aja harus pakai GPS. padahal cukup beli ke toko paling 100.000 sudah dapat jam analog, pasang deh di tempat yang diinginkan.

JAM GPS ini lumayan banyak penggemarnya. jam gps yang saya buat cocok di pakai untuk di bandara, kantor kantor telekomunikasi, dll. sistem ini mengambil data dari gps kemudian menampilkannya ke display, data jam ini juga bisa dikirimkan ke beberapa client memakai jalur rs485.

berikut gps em411 yang saya buat beserta sisminnya

spek dari em411 lumayan bagus

1. antenna built in, sudah saya test, disimpan di rumah bisa langsung deteksi, tanpa harus ada antenna menatap langit

2. antarmuka serial ttl

3. tegangan 5v

prototipe jadinya

untuk jurus membaca jamnya.

1. baca jam UTCnya

2. baca status VALID data gps

3. baca data longitude

4. bikin seleksi perkiraan

a. data longitude <115 merupakan daerah WIB, maka UTC+7

b.data longitute antara 115-120 merupakan daerah WITA, maka UTC+8

c.data longitude >120 merupakan daerah WIT, maka UTC+9

nah itu sekian dulu jurusnya. kalo untuk daerah selain indonesia tinggal rajin aja perkirakan data longitude.

 

kalo ada yang mau pesan jam gps saja, atau jam gps+client pakai jaringan rs485 hubingi dhani nugraha(085228292473)

 

1 thought on “JAM ANALOG VS JAM GAYA”

  1. Mas Dhani,

    Saya pemula di mikro nie mas. saya baru nyoba2 ngambil data dari GPS Garmin Etrex H ke Mikro lewat Max232 trus ditampilin di LCD Tapi kok ndak nampak ya mas🙂.
    1. GPS ke Komputer (Hyperterminal) OK
    2. Mikro ke Komputer – RS232 (Hyperterminal) OK
    3. LCD juga udah ditest ok
    tapi waktu GPS dcolokin kok ndak bisa njeh.
    Ini listing programnya mas (cuma nampilin data dr GPS ke LCD)

    $regfile = “m8535.dat”
    $crystal = 16000000
    $baud = 4800
    $hwstack = 20
    $swstack = 8
    $framesize = 8

    Dim Akey As Byte
    Dim Inputstring As String * 12

    Config Lcdpin = Pin , Db4 = Portc.4 , Db5 = Portc.5 , Db6 = Portc.6 , Db7 = Portc.7 , E = Portc.2 , Rs = Portc.0
    Config Lcd = 16 * 2
    Cursor Off
    Cls
    Lcd “ok”

    Do
    Akey = Waitkey()
    Inputstring = Inputstring + Chr(akey) ‘Assign the string
    Lcd(inputstring)

    Loop

    End

    Mohon Bantuanya
    Terimakasih🙂

    Johan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s