BERMAIN ARM LPC2138


dulu pernah dengar namanya ARM. terus cari cari di google apa itu arm, ternyata eh ternyata dia itu mikrokontroler. mengikuti perkembangannya cepat banget dari arm7, arm cortex m0, arm cortex m3. pusing ngikutinnya. apalagi toko toko indonesia belum pada jual IC arm, yang ada juga jualan modul arm orang luar negeri lagi, ngerusak pasar indonesia aja. ayo kita bikin sismin arm SAJA bersama saya.

melihat arsitektur nya arm lebih condong mengikuti 8051 mungkin sejarang perkembangan ARM bisa diurutkan seperti ini

– 8051

– arm7

-arm9

– cortex m0

– cortex m3

– cortex m4

hehehehehhe, kayanya saya sok tahu nih, tapi daripada kalian ga tahu apa apa, mendingan ada orang yang sok tahu seperti ini.

ada kalanya seseorang yang awam atau baru tahu, apa kelebihan dari ARM. mungkin ini kelebihannya dapat saya jabarkan

– kecepatannya untuk arm 7 bisa sampai 50Mhz. (50 Mhz itu bukan xtal external tapi hasil dari PLL, nanti bisa disetting di program) kaya fusebit kalo avr itu.

– dari tingkatannya misal arm 7 ke arm 9 itu pin nya banyak yang compatible. (bener bener ngarang biar kalian pindah ke arm)..

– power supply nya support 1,8 v, mantap nantinya kita bisa pakai baterai di warung warung

– untuk periferalnya lebih gelo, udah support USB , CAN. alam gaib dan alam jin. wkwkwkwkkw. kagok edan ngarangnya.

ya sudah dulu saya bahas kelebihannya, nanti saya update lagi kalo saya sudah nyoba. ini baru ngehayal aja.

lanjut ke tools untuk bermain arm

– flash magic

– LPC expreso.

flash magic itu kalo dalam bahasa avr seperti avr dude, pony prog atau khazama. dapat kalian pelajari di.

http://www.flashmagictool.com/

dan LPC expresso itu kalo dalam bahasa avr seperti bascom avr, avr studio dan codevision. dapat kalian pelajari di

http://ics.nxp.com/lpcxpresso/

silahkan kalian download aja, untuk lpc expresso nanti harus registrasi online. gratis ko, tinggal registrasi aja. lain kali kalo tidak bisa untuk mendapatkannya akan saya bahas cara download dan instal lpc xpressonya.

episode selanjutnya cara cara download ke arm lpc 2138. tunggu kehadirannya. hahahahhahaha

sekian dulu dari saya

 

trims

 

dhani nugraha

 

 

 

2 thoughts on “BERMAIN ARM LPC2138”

Tinggalkan Balasan

