membuat desain PCB dengan EAGLE


ada tulisan sedikit dari saya tentang EAGLE, software ini banyak membantu saya dalam mengerjakan project project elektronika, sebelumnya saya pernah mengenal yang namanya orcad, karena saya belajar otodidak, saya mengalami kesulitan ketika menggunakannya, akhirnya saya di kenalkan oleh teman saya ketika itu namanya agus acu, diberikan lah software EAGLE kepada saya dia anak ELINS UGM konsentrasi Elektronika, dan saya anak ELINS UGM juga tapi konsentrasi sistem komputer tapi punya hoby elektronika. dan setelah saya mencoba coba, alhamdulilah softwarenya sangat mudah digunaknan, ngga banyak basa basi. dan pokoknya keren.

sudah langsung aja download disini materinya

pokoknya ga ada eagle ga rame, software ini memang software sejuta umat. keren. hanya orang gaul yang pakai software ini. wkwkkwkw

14 thoughts on “membuat desain PCB dengan EAGLE”

  1. hobi bgt!
    saya lulusan STM Elektronika dari Batam,
    saya pengen bgt bljr microcontroller..
    mohon bimbingannya donk..๐Ÿ˜€

  2. tp program C yg ada d blog ini bukan pakai codevisionAVR ya kang?
    harus adaptasi lg nih..
    minta link bwt download GCC donk kang..

  3. kang, mw nanya lg neh..
    aq udh 2X buat usb downloader, tp gagal mlulu,
    ATmega8L dgn ATmega8 apa bedanya?
    yg di tutorial semua pakai ATmega8, sdangkan aq pakai yg 8L, tp gagal,
    T_T
    1 lagi, pin TX & RX di usb downloader bisa dpakai bwt komunikasi komp dgn micro ga?
    itu doank, mohon bimbingannya..๐Ÿ˜€

  4. lebih enakan pake paint sama corel draw, ga ada paint ga bakalan ada yang namanya protel, altium atau eagle,

    nu penting mah PCB AING KUMAHA AING NU NYEIUENA AING BISA DI PAKE KU AING.

Tinggalkan Balasan

