security kendaraan memanfaatkan cell info BTS


nah jadinya kaya gini kalo ngga punya modul gps, dengan memanfaatkan hp siemens c55 pun jadi. Pada setiap hp pasti menampilkan cell info posisi bts. nah kita akan membaca cell info tersebut menggunakan mikrokontroler atmega16.

adapun at command yang dipakai untuk membaca cell info sebagai berikut

berikut blok diagram alat yang saya bikin

untuk schematicnya bikin sendiri aja ya, gampanglah , saya aja bisa, masa kalian ngga bisa

source code sama simulasi proteusnya saya kasih lengkap dengan data datanya. nah alat ini bisa kalian bikin sendiri dan nanti jual aja kalo laku mah. lumayan buat nambah nambah biaya kuliah atau buat nambah nambah penghasilan,  semoga berguna.

wassalam

dhani nugraha

11 thoughts on “security kendaraan memanfaatkan cell info BTS”

  1. mari kita bekerja sama membuat sebuah produk pelacak kendaraan menggunakan gps,

    kalo ada yang mau nginjemin modul gps yang via uart.

    dan nanti kalo kita sudah bikin dan jadi, nanti kita bareng bareng pasarin.

  2. hehehehe, dian dibaca aja source codenya pasti ngertilah.
    yang jelas pertama kamu harus detect panjang karakter lokasi.
    sesudah itu baru deh convert data lokasi dari pdu ke text.

    nah karena saya tinggal di daerah durikosambi, jadi cell infonya menunjukkan daerah durikosambi.
    sudah saya buktikan data pdu lokasi di ubah ke text yaitu hasilnya durikosambi.

  3. Kerja berat kawan.
    coba pake hp generasi yg lebih baru. bisa nerima data text langsung. klo masih pake PDU, hebat akang Deni ini.

    kayaknya sony C100 udah dukung text deh, coba googling dulu aku kurang yakin.

  4. gini pa zul, di tempat tinggal saya di daerah tasik kan banyak usaha rental, nah pada saat itu punya masalah mobilnya sering di curi sama yang ngerental mobilnya,
    nah terus untuk memecahkan masalah tersebut pemeilik rental mobil meminta bantuan saya untuk membuat security mobil jarak jauh dengan harga terjangkau, akhirnya saya buatkan.

    nah alatnya dipsang di tiap unit mobil rental, adapun kegunaan alat mobil itu, dapat mematikan dan menghidupkan mesin mobil dari jarak jauh, dan dapat mengetahui posisi mobil dengan memanfaatkan cell broadcast hp.

    alat ini lumayan membantu untuk rentalan mobil, walaupun untuk ketelitian posisi mobil alat ini tidak secenggih BTS.

  5. assalamuallaikum pak dhani, dah sembuh belum? saya noor bandung bru 2 bulan belajar uC. saya bli AVR trainer kemarin sngat membantu untuk belajar. setelah coba aplikasi CV, AVR studio dan Bascom , sya memutuskan utk memilih Bascom untuk saya perdalam karena lebih mudah dipahami. sya mempunyai misi utk membuat GPS Tracker. kebetulan saya sedang mengelola situs pelacakan http://www.ozitrack.com. saya membuat adapter untuk atmega162 ke AVR Trainer pake PCB Bolong2, GPS em410 dan HP SE T290i pke manual AT commandnya krena blum pnya dna buat beli modul GSM Sim 900. sejauh ini sdh berhasil baik itu pengiriman posisi Interval melalui SMS, maupun menggerakkan relay, buzzer ,led melalui sms. source code copy paste potong2 dari sample Bascom trus ditambah2 sendiri dan kayaknya masih acak2kan yang penting bisa. saya mohon koreksi dan saran untuk koneksi melalui GPRS nya. dan apakah perlu watchdog IC 555 utk reset karena takut hang. nuhun

Tinggalkan Balasan

